Berita TerkiniNasionalTulang Bawang

Bimtek BPK Tulang Bawang, Ada Oknum ABPEDSI Cari Keuntungan

TULANG BAWANG | PotretKasus.com – Bimbingan teknis atau Bimtek anggota BPK se-Kabupaten Tulang Bawang Lampung yang digelar di Bandar Lampung, dinilai kegiatan diduga mencari keuntungan oknum-oknum Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (ABPEDSI).

Penilaian tersebut datang dari berbagai anggota BPK kampung, salah satu anggota BPK pada saat di konfirmasi media melalui via telepon seluler yang saat ini sedang mengikuti Bimtek dan meminta namanya tidak disebutkan dalam berita, Rabu (2/8/2023).

“Ya mas, kami hari ini Bimtek di Bandar Lampung. Kalau untuk anggota BPK yang jalan hanya dua orang saja, untuk besar dana yang diberikan kepada pengurus/panitia sebesar Rp5 juta rupiah perkampung. Waktu beberapa hari yang lalu rencana kegiatan Bimtek diadakan setiap Kecamatan, namun tiba-tiba di selenggarakan Bandar Lampung Se-Kabupaten Tulang Bawang”.

Masih narasumber, “kegiatan Bimtek ini seperti dipaksakan oleh pengurus oknum ABPEDSI, acara ini tidak melibatkan BKAK serta pihak Dinas tidak ada yang hadir hanya Camat. Seharusnya Bimtek ini diadakan setiap Kecamatan serta di ikuti semua anggota BPK kampung” ujarnya kepada media.

Lanjutnya, “terlihat jelas ada pihak-pihak oknum yang mencari keuntungan dalam kegiatan serta terkesan dipaksakan kegiatan Bimtek ini, seharusnya Bimtek ini di ikuti seluruh anggota BPK dan dilaksanakan di wilayah Kecamatan masing-masing”.

Sampai berita ini diterbitkan ketua ABPEDSI Tulang Bawang Pardianto di konfirmasi via telepon seluler dan chatting WhatsApp enggan menjawab pertanyaan awak media.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button