Bandar LampungBerita TerkiniNasional

PWI Provinsi Lampung Gelar Diklat Pelatihan Kompetensi Wartawan Muda

BANDAR LAMPUNG – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Provinsi Lampung Gelar Diklat Pelatih, Penguatan Kompetisi Wartawan Muda Provinsi Lampung, Sabtu (24/06/2023)

Diklat Wartawan Muda Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Provinsi dan kabupaten yang di ikuti 88 Peserta dari kota dan kabupaten di lampung. Bertempat Sekretariat Balai Wartawan Solfian Akhmad, Bandar Lampung.

Ketua PWI Provinsi Lampung Wirahadi Khusuma Mengatakan, Persyaratan Wartawan Muda adalah modal syarat awal kita untuk tergabung di PWI, “Jelas Wirahadi Khusuma

“Dalam diklat ini, peserta akan diberi materi terkait sejarah PWI, kode etik jurnalistik hingga pembekalan dalam menjalankan tugas-tugas di lapangan,”Ucap Wirahadi Khusuma

Selain itu, Wira menyampaikan, peserta diklat juga akan diberikan dasar-dasar jurnalistik, teknik penulisan berita serta mengenal dan memahami foto jurnalisme.

Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Lampung Budi Setiawan menyampaikan, seluruh peserta yang mengikuti diklat PWI dapat memperoleh ilmu yang bermanfaat dalam melaksanakan peliputan berita di lapangan.

“Wartawan harus pandai merekonstruksi berita melalui reportase yang kuat dan memverikasi informasi serta menjadikannya sebuah berita yang menarik sehingga mudah dipahami,” kata Budi mewakili Pelaksanaan Harian (Plh) Kepala Diskominfotik Achmad Saefullah. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button