Berita DaerahBerita TerkiniHukumNasionalTulang Bawang Barat

M. Firsada Silaturahmi Kekantor Kejari Tubaba

TUBABA | PotretKasus.com – Hari keempatnya sejak dilantik sebagai Penjabat Bupati Tulang Bawang Barat, Drs. M. Firsada, M.Si. lakukan kunjungan silaturahim ke kantor Kejaksaan Negeri Tulang Bawang Barat, pada Jum’at (26/05/2023).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tulang Bawang Barat, Sri Haryanto, S.H., M.H. menerima kunjungan tersebut dengan didampingi oleh seluruh jajaran pejabat strukturalnya.

Dalam kesempatan itu, Kajari menyampaikan beberapa program kerja instansi yang dipimpinnya.

“Saat ini Kejaksaan Negeri Tulang Bawang Barat menjalankan program yang disebut dengan Jaga Desa (Jaksa Garda Desa). Program ini merupakan program dari

Jamintel, bertujuan sebagai langkah preventif agar para kepalo tiyuh (desa) terhindar dari masalah hukum dalam pengelolaan Dana Desa,” tuturnya.

Selain itu, sebagai tindak lanjut dari MoU dengan Pemkab Tubaba, kita sedang membuat standar pengawalan program-program pembangunan strategis sehingga diharapkan nanti sasaran dari program-program tersebut dapat tercapai sebagaimana mestinya,” terangnya

“Kami bersama jajaran berupaya semaksimal mungkin untuk dapat meletakkan pondasi yang kuat untuk mengawal pembangunan di Tubaba sesuai dengan kewenangan dan tupoksi yang dimiliki,” tutupnya.

Sementara itu, M. Firsada mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan. Dia berharap agar keguyuban seperti ini dapat terus terjaga.

“Kejari merupakan bagian penting dari Forkopimda dan mitra strategis pemerintah daerah dalam pelaksanaan pembangunan. Untuk itu di hari keempat sejak saya dilantik sebagai penjabat Bupati, saya rasa perlu untuk mengunjungi Kejari Tubaba,” katanya

“Saya serta jajaran pemerintah daerah berharap agar kita selalu dapat berkoordinasi dan mengembangkan komunikasi antar lembaga,”pungkasnya.

Turut hadir mendampingi penjabat Bupati Tulang Bawang Barat di kegiatan ini Inspektur, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Dukcapil serta Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button