Berita DaerahBerita TerkiniHukumKabar LampungLampung UtaraRagam

Jaya Raya Rabat Beton Jalur dua Kotabumi Amblas

LAMPUNG UTARA– Rabat Beton di Jalan Raya Jalur Dua Ratu Alamsyah Perwira Negara (RAPN) Kelurahan Kelapatujuh, Kotabumi, Lampungutara (Lampura), amblas hingga tidak dapat dilalui kendaraan.

Amblasnya jalan rabat beton jalur dua tersebut hingga saat ini belum diketahui penyebabnya dan kerusakan.

Rusaknya jalan tersebut dengan diameter pajang 6 meter dan lebar 4 meter serta dalam 3 meter itu tidak menimbulkan adanya korban jiwa.

Menurut Sukamto (50) warga sekitar saat dimintai keterangan mengatakan, dirinya tidak mengetahui penyebab amblasnya jalan jalur dua rabat beton tersebut.

“Saya terkejut ketika hendak melintas kondisi jalan rabat beton di jalur dua RAPN kondisi rusak dan amblas hingga tidak dapat dilalui kendaraan,” ujarnya, Sabtu (04/03/2023).

Dia juga menjelaskan beruntung kondisi jalan rabat beton tersebut tidak menimbulkan adanya korban jiwa kendaraan yang melintasi jalur tersebut.

Pantauan di lapangan, kondisi jalan raya khususnya Lintastengah Sumatera wilayah Lampura saat ini banyak yang rusak parah berlubang dan bergelombang hingga terjadinya jalan rabat beton yang amblas.

Untuk kondisi jalan rusak parah berlubang dan bergelombang mulai dari perbatasan Way Kanan-Lamoura hingga Lampungtengah.

Kerusakan jalan raya Lintastengah Sumatera Wilayah Lamura berada pada posisi sepajang badan jalan bagian kiri mulai dari Kecamatan Bukitkemuning menuju Kecamatan Blambanganpagar, Lampura.

Menyikapi adanya jalan rabat beton jalur dua RAPN Kelurahan Kelapatujuh, Kotabumi yang amblas, Kasat Lantas Polres Lampura, Iptu Joni Carter, mengatakan, pihaknya untuk sementara mengalihkan kendaraan yang akan melintasi jalan tersebut.

“Untuk sementara kendaraan dialihkan melewati jalur sebelah, satu arah dan kondisi jalan rabat beton yang amblas telah dipasang polisi line di lokasi kejadian itu,” ujarnya.

Kasat juga mengatakan dalam kejadian amblasnya jalan rabat beton jalur dua RAPN Kotabumi tidak menimbulkan adanya korban jiwa.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa amblasnya jalan itu,” pungkasnya.(red).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button