Bandar LampungBerita TerkiniNasional

PWI Tuba Kirim 16 Peserta Ikuti Diklat Pelatihan Jurnalis

TULANG BAWANG – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulangbawang mengirimkan 16 anggota baru dan muda untuk mengikuti kegiatan Diklat Penguatan Kompetensi Wartawan Muda PWI se-Provinsi Lampung.

Kegiatan ini berlangsung di sekretariat balai wartawan Solfian Akhmad, Bandar Lampung, Sabtu (24/06/2023).

Diklat tersebut mengambil tema “Wartawan Kompeten Jalan Untuk Meningkatkan Mutu dan Martabat Pers”.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh ketua PWI Lampung H. Wirahadikusumah., S.P, dan di hadiri oleh Kepala Dinas Kominfo Provinsi Lampung serta para pengurus PWI Provinsi.

Dalam sambutannya ketua PWI Provinsi Lampung Wirahadikusumah mengatakan, pelaksanaan diklat wartawan muda merupakan persyaratan awal bagi wartawan yang ingin bergabung menjadi anggota biasa di PWI.

“Dalam diklat ini, peserta akan diberi materi terkait sejarah PWI, kode etik jurnalistik hingga pembekalan dalam menjalankan tugas-tugas di lapangan,” kata Wirahadikusumah.

Selain itu, Wira menyampaikan, peserta diklat juga akan diberikan dasar-dasar jurnalistik, teknik penulisan berita serta mengenal dan memahami foto jurnalisme.

Dia berharap, seluruh peserta benar-benar mengikuti kegiatan diklat dan memperhatikan serta mencermati materi yang diberikan agar dijadikan pedoman dalam bertugas.

“Sehingga pada saat melaksanakan tugas-tugas jurnalistik di lapangan tidak melenceng dari apa yang sudah ditentukan,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Tulangbawang Alamsyah, menyampaikan bahwa demi menyukseskan kegiatan yang digelar di PWI Provinsi Lampung pada hari ini ia mengirimkan anggota baru dan muda PWI Tulangbawang untuk mengikuti Diklat.

“Guna menyukseskan kegiatan diklat ini saya mengirimkan 16 anggota baru dan muda PWI Tulangbawang untuk mengikuti diklat,” ungkapnya.

Alamsyah menambahkan, Diklat ini sangat penting untuk calon anggota baru dan muda PWI agar menjadi wartawan propesional dan kompeten. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button